Rekomendasi anime lawas terbaik part 1

Rekomendasi anime lawas terbaik versi treonime

Apa yang kamu pikirkan jika ada yang merekomendasikan anime atau film lawas? grafik ketinggalan jaman? atau budaya yang gak keren? namun satu hal yang harus kamu tau bahwa anime lawas memiliki kualitas yang tak bisa di pandang sebelah mata. tentu yang saya maksud lawas disini adalah anime yang ada sebelum tahun 2010an atau sebelum ada android tepatnya. kenapa itu disebut lawas? karena ya memang grafik nya agak kurang menarik. namun dari segi cerita pasti kamu akan mendapatkan hal yang sangat menarik.

kenapa? sebut saja clannad, death note, dan macross frontier. mereka semua adalah anime-anime lawas dengan cerita yang menarik walau grafiknya biasa saja.

Kali ini Treonime akan memberikan anime lawas terbaik, kalau masalah kualitas jangan takut . dijamin list yang dibawah pasti layak untuk kamu tonton. hal ini juga berdasarkan pengalaman saya juga sih setelah menonton anime tersebut.

          Code Geass: Hangyaku no Lelouch

anime lawas Code Geass: Hangyaku no Lelouch


Untuk yang seri ini memang sudah sejak lama dirilis, tepatnya  6 oktober 2006 . walaupun begitu, anime ini memiliki grafik yang lumayan untuk kategori anime lawas. Bukan hanya itu, pengembangan cerita dari anime ini sangatlah tak terduga sehingga sangat layak untuk ditonton.

Anime ini termasuk anime papan atas di situs myanimelist, terbukti dari tingginnya ratingnya yang berkisat 8,8 di situs tersebut.

Anime ini bercerita tentang Jepang yang kini dalam kendali Britannia, kerajaan terbesar yang menguasai sebagaian besar wilayah di dunia. Jepang juga dikenal sebagai Area 11 dan penduduk aslinya disebut Eleven.

Lelouch sang tokoh utama beserta adiknya Nunnaly diasingkan dari kerajaannya sendiri Britannia karena alasan politik. Karena itulah Lelouch ingin membalaskan dendam kepada ayahnya sendiri karena telah membiarkan ibunya mati dan mengusirnya.

Suatu hari, Lelouch terjebak dalam pertarungan antara tentara Britannia dengan para teroris, Eleven yang masih ingin memperjuangkan Jepang. Saat ia terkepung, seorang gadis misterius yang menyebutnya dirinya C.C keluar dan membuat kontrak dengan Lelouch, kontrak tersebut memberinya kekuatan Geass, kekuatan yang dapat menyuruh apapun yang dikatakan bahkan perintah untuk mati(lebih simple dari death note bukan?).

Keterangan                    


English: Code Geass: Lelouch of the Rebellion
Japanese: コードギアス 反逆のルルーシュ
Tipe: serial TV
Episode: 25
Status: Selesai
Rilis: Okt 6, 2006
Produser: Bandai Visual, Mainichi Broadcasting System, Bandai, Sony Music Entertainment, Bandai Namco Entertainment, Hakuhodo DY Media Partners
Lisensi: FUNimation Entertainment, Bandai Entertainment
Studio: Sunrise
Diangkat dari: Original
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Mecha, School
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: R - 17+ (violence & profanity)


          Katekyo Hitman Reborn


anime lawas Katekyo Hitman Reborn

Anime ini termasuk anime dengan episode yang lumayan banyak, berjumlah 203 episode.  Anime keluaran tahun 2006 ini memang patut untuk masuk dalam list, selain cerita yang bagus juga grafik yang tak kalah menarik untuk kategori anime lawas.

Bercerita tentang Tsunayoshi Sawada, seorang siswa SMP di Jepang yang payah dalam segala bidang pelajaran (termasuk Olahraga) kedatangan seseorang yang mengaku sebagai Guru Les Privat yang bernama Reborn. Awalnya Tsuna dan Ibunya kaget karena bentuk tubuh dan penampilan Reborn yang seperti anak Balita. Ternyata dibalik penampilannya yang polos, Reborn adalah seorang Pembunuh Bayaran Peringkat Satu Dunia! Tujuan Reborn menemui Tsuna adalah untuk mengangkatnya sebagai Bos/Ketua Mafia ke-10 dari Vongola Famiglia! (Famiglia dalam Bahasa Italia adalah Family/Keluarga)

Untuk ceritanya sangatlah bagus, bahkan manganya juga termasuk manga papan atas dimasanya.  Pokoknya sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka dengan anime berepisode panjang dan kualitas yang jempolan.

Keterangan                    


Tipe: TV
Episode: 203
Status: selesai
Tanggal rilis: Oct 7, 2006 
Tayang: Fall 2006
Producers: TV Tokyo, Dentsu, Marvelous Entertainment, Pony Canyon, d-rights
Licensor: Viz Media
Studio: Artland
Sumber: Manga
Genre: Action, Comedy, Shounen, Super Power
Durasi: 24 min. per ep.

          Bleach

anime lawas Bleach

Anime Lawas yang satu ini sangat direkomendasikan untuk  ditonton. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, Bleach Saat ini Anime nya Sudah Selesai Dengan Jumlah Episode 366. cukup banyak bukan?

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.

Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit. 
untuk segi cerita, anime ini komplit, mulai dair komedi, action hingga scne sedih terjadi di anime ini. sekali lagi anime ini memang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin anime berepisode banyak dan dengan cerita yang variatif.

Keterangan                    


Sutradara: Noriyuki Abe
Penulis: -Masashi Sogo (#1–167, 190–229, 266–366)
                -Kento Shimoyama (#168–189)
                -Tsuyoshi Kida (#230–265)
Musik: Shirō Sagisu
Studio: Pierrot
Rilis: Oktober 5, 2004 – Maret 27, 2012
Episode:  366 

          Hunter X Hunter

anime lawas hunter x hunter

cerita Hunter x Hunter hampir sama dengan manganya hanya saja memiliki penyajian cerita yang sedikit berbeda dengan yang ada di manga. Animenya sendiri pun diproduksi oleh Studio Nippon Animation dan Viz Media dan siaran di Fuji TV pada tanggal 16 Oktober 1999 sampai 31 Maret 2001 dengan jumlah episode mencapai 62 episode. Pada tahun 2011, Hunter x Hunter pun diadaptasi kembali menjadi sebuah anime oleh Madhouse dan VAP dengan siaran di Nippon Television Network Corporation pada tanggal 2 Oktober 2011 sampai 24 September 2014 dengan jumlah episode mencapai 148 episode. 

Menceritakan Gon sang tokoh utama yang ingin menjadi Hunter, dimulai dengan mengikuti serangkaian tes aneh,seperti berjalan menelusuri hutan pengecoh, bertarung dengan sesama, berburu babi hutan, lari dan memasak. Selama Ujian Hunter, Gon bertemu tiga teman baru: Kurapika, Killuadan Leorio. Tokoh "antagonis" pertama yang diketahui yaitu Hisoka. Hisoka, adalah psikopat yang menggunakan kartu sebagai senjata, dan dia menganggap Gon sebagai "buah yang masih mentah" dan membunuh Gon sekarang hanya sia-sia. Di Ujian Hunter fase terakhir, Killua menghadapi saudaranya,Illumi, yang membuat Killua harus pulang sebelum menyelesaikan Ujian Hunter.

Anime ini sangat terkenal di jamanya, bahkan saya yang baru 3 bulan lahir ke dunia udah tau anime ini(kidding). karena pada masa itu, anime bergenre adventure memang sedang marak-maraknya. sebut saja one piece, naruto, inuyasha, bleach dan masih banyak lagi.

  Keterangan                  

Sutradara: Kazuhiro Furuhashi
Studio: Nippon Animation
Tayang perdana: 16 Oktober 1999 – 31 Maret 2001
Episode:  148
Licensor: Viz Media
Studio: Madhouse
Sumber: Manga
Genre: Action, Adventure, Super Power, Shounen
Durasi: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older 

ok itulah rekomendasi anime lawas part 1, mungkin kedepannya akan saya tambah di part kedua. jika kamu memiliki request silahkan di komentar, kami sangat butuh kritik dan saranmu untuk peningkatan situs kami di masa yang akan datang

Sumber :-myanimelist
                -wikipedia







0 komentar

Post a Comment